Welcome to Staf Perencanaan Satuan I Gegana, Jalan Komjen M Jasin Kelapadua Depok 16451 Contact (021) 8712666 Email rengegana@gmail.com

Wednesday 1 July 2015

Police Movie Festival II

Siapa pernah dengar tentang hal ini.? Police Movie Festival.? Yap..gaungnya ternyata sudah sampai pelosok negeri, tetapi yang di jakarta belum tentu tahu hehe..ya kan..?
Marilah kita bahas segera, awal mula Movie Festival ini pada tahun 2014, baru satu tahun kemaren dan telah melahirkan beberapa film yang lumayan berkualitas meski masih jauh kalo dibandingkan dengan hollywood hehe...Beberapa perwira yang sedang study di STIK mengadakan lomba pembuatan film dengan tema "Polisi Harapan", Polisi yang bisa memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, untuk lebih lengkapnya bisa langsung masuk ke websitenya yak Police Movie Festival II hadiahnya pun lumayan juga loh ganz..bisa buat tabungan hari tua haha..
Berdasarkan Tupoksi, Gegana memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan keamanan yang berkadar tinggi dengan arti lain kejahatan yang bersenjata, menggunakan bahan peledak dan menyangkut VIP Personal, jadi cocok sekali sebenarnya kalo ada Produser yang memfilmkan kegiatan Gegana..sayangnya di negeri ini sepi peminat,.
Ya sudahlah gak da produser tak mengapa, kita coba buat film pendek dalam rangka ikut serta dalam Movie Festival STIK,
Saat itu hari Jum'at tanggal 22 Mei 2015 (batas maksimal pengiriman 1 Juni 2015)
Berarti seminggu lagi masa pembuatan film, dan itu adalah waktu yang sangat mepet..
Ide berawal dari AKP Ina Rokhmatin, SH yang menyodorkan sinopsis film, kemudian dibicarakan lagi di ruang Seksi Perencanaan dengan sedikit perubahan jalan cerita, setelah dirasa cukup maka diadakan rapat yang dihadiri perwakilan dari masing-masing seksi dan detasemen. Dan yang cukup menggembirakan adalah antusiasme dari para perwakilan tersebut, sehingga didapatkan satu cerita yang cukup singkat namun bisa mengangkat sisi manusiawi dari personel Gegana. Serta dukungan untuk menghadirkan Kameraman Profesional, masih seorang mahasiswa sih, tapi ambil jurusan broadcasting..so pas banget...
Akhirnya pada hari Senin dan Selasa tanggal 25 dan 26 Mei 2015 dilaksanakan pengambilan gambar, begini penampakan pada acara syuting Film Gegana


















Hayoo...pasti kepengen liat hasil filmnya kan hahaha...keren sih..
Yang jelas ini akan ditampilkan dahulu di Police Movie Festival...Jadi tak boleh di upload dulu haha..
Bagi yang pengen banget sampe gak bisa tidur karena bayangin gimana hasilnya..ni bakal di sharing cuplikannya yak..
Dan pasti pada nanya siapa sih yang bikin film sekeren itu hahaha...
Kameraman dan sekaligus editor adalah Renno Diwasetya Putra
Sutradara sekaligus urusan Spesialis Efek adalah Brigadir Mudhar


Mau versi lengkapnya ganz.? Sabar yak, masih di ajukan ke Panitia Lomba Movie Festival, so kalau sudah keluar pengumuman akan segera kita launching..Semoga kerja keras rekan-rekan semua bisa dihargai oleh para dewan juri yang memang diambil dari dunia perfilman Indonesia.
Oh ya, diantara Pasukan Lawan Teror ada Polisi Wanitanya loh,,cool kan.? Briptu Cristeel Tania P yang telah melaksanakan pendidikan Wanteror di Mega Mendung dan juga Amerika, saat ini masih aktif di Satuan Khusus Gegana.
Dan inilah penampakan Briptu Cristeel dengan Kameraman Mas Dewasetya 



Ini nih Sutradaranye...Bapak Haji Mudhar, Imam Masjid Agung Korbrimob dan Mushala Gegana, ternyata jago juga bikin film


No comments:

Post a Comment