Welcome to Staf Perencanaan Satuan I Gegana, Jalan Komjen M Jasin Kelapadua Depok 16451 Contact (021) 8712666 Email rengegana@gmail.com

Wednesday 13 May 2015

Al-Qur'an in Word

Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang..
Akhirnya berjumpa lagi, semoga tetap sehat, tetap semangat dan pantang menyerah untuk terus berkarya buat bangsa dan agama agar selamat di dunia dan akhirat kelak..
Ada pepatah mengatakan seberat-beratnya pekerjaan, akan menjadi ringan jika tidak dikerjakan hehe..begitulah kalau kita hanya diam, tak berbuat apa-apa..ya seperti itulah jadinya (Ngomong apa sih..)
Yap...menuju point aja ya ganz..
Aplikasi ini sangat terkenal tahun 2000an, jadul banget yak..namun bagi yang masih pengen koleksi atau melengkapi Microsoft Word dengan Al-Qur'an,,nah..ini softwarenya..
Seperti biasa kita unduh dulu di 4shared


Sangat mudah karena memang aplikasi kecil, yuk kita masuk ke Stepnya:
  1. Instal dahulu software yang sudah didonlot tersebut..
  2. Sudah yak..jangan lupa untuk menutup Jendela Microsoft Office Word, tutup ya bukan di perkecil..
  3. Setelah instalasi selesai, sekarang buka Word, file apa saja boleh, file kosong juga boleh dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini 
  4. Lihat bagian paling kanan dari Menu (Add-in), kemudian Klik dan akan muncul Al-Qur'an
  5. Gimana sudah? sekarang coba aja menu-menunya..eksplorasi sendiri ya
Demikian untuk Al-Qur'an in Word semoga bermanfaat buat rekan semua, semoga Allah slalu berikan kita kesehatan, keimanan agar bisa beribadah dengan baik dan bisa berbuat lebih banyak untuk agama dan bangsa..
See U

No comments:

Post a Comment