Welcome to Staf Perencanaan Satuan I Gegana, Jalan Komjen M Jasin Kelapadua Depok 16451 Contact (021) 8712666 Email rengegana@gmail.com

Tuesday 19 May 2015

COMMANDER WISH

Rekan-rekan tentu bertanya Program apa saja yang dibawa oleh Kapolri yang baru, atau mungkin telah mendapatkan sosialisasi dari para KA atau Pimpinan ditempat tugas masing-masing. Kali ini akan diulas secara singkat dan padat mengenai apa saja yang perlu dilaksanakan dalam rangka meneruskan rencana kerja Kapolri terdahulu dengan menyelaraskan program kerja Kapolri baru. Sebenarnya tujuan yang utama adalah menjadikan Polisi lebih baik, menjadi garda terdepan dalam melayani, melindungi dan mengayomi dan lebih dicintai masyarakat. Jadi mari kita dukung dengan sepenuh hati, dengan perasaan yang suka cita dan segera bertindak.
Program Commander Wish Kapolri Jenderal Drs. Badrodin Haiti, terdapat beberapa poin penting yang salah satunya adalah Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, sehingga upaya yang harus dilaksanakan dalam pencapaian poin tersebut adalah sebagai berikut :
  • Jelaskan  visi, misi & program prioritas kepada seluruh anggota untuk melaksanakan peningkatan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi khususnya program prioritas.
  • Kurangi penyimpangan anggota Polri dengan menjauhi : KKN, Pungli, Pemerasan, Calo, Penyalahgunaan Wewenang, Kekerasan dengan pengawasan dan perbaikan sistem (upayakan on line).
  • Tingkatkan kualitas pelayanan publik, dengan standar yang jelas, tidak mempersulit, responsif dan tidak minta uang lebih.
  • Tingkatkan komunikasi dengsn masyarakat melalui Polmas, intensitas sentuhan masyarakat, berdayakan babinkamtibmas & perbanyak kegiatan simpatik.
  • Tingkatkan kepekaan sosial dan peduli terhadap masalah/aspirasi masyarakat.
  • Peningkatan penegakan hukum terhadap kejahatan yg jadi perhatian masy : Korupsi, Terorisme, Narkoba, Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Kejahatan Jalanan dan yang meresahkan masyarakat.
  • Perkuat penanganan tipikor & beri target serta upayakan pengembalian kerugian negara & TPPU.
Silahkan bagi rekan yang masih ingin mendapatkan pencerahan lebih lengkap tentang Commander Wish, program apa saja yang dicanangkan serta poin penting apa yang perlu segera dilaksanakan, monggo dipersilahkan naik ke lantai 3 Mako Satuan I Gegana, atau kontak ke email rengegana@gmail.com

No comments:

Post a Comment